Pusat Oleh-oleh Jalan Wates KM. 6 Gamping, Sleman

Jl. Wates Km. 6, Gamping, Sleman merupakan pintu masuk/keluar kota Yogyakarta di bagian barat. Disini banyak terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Yogyakarta. Mulai dari makanan, buah-buahan hingga kerajinan tangan . Kue Bakpia yang menjadi ikon Yogyakarta, geplak, wingko, dll. juga banyak di jual disini. Toko oleh-oleh di kawasan jln. wates Gamping, Sleman ini mulai buka sejak pagi sampai malam, bahkan ada yang buka selama 24 jam.

Jika Anda berwisata bersama rombongan dan belum sempat membeli oleh-oleh silahkan mampir ke restoran Ambarketawang, di sini tersedia berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta. kalaupun Anda dan rombongan belum sempat makan disini juga tersedia berbagai macam pilihan hidangan khas Jawa. Anda kehabisan uang tunai? Jangan kuatir disini bertebaran ATM dari berbagai Bank; Mandiri, BCA, BRI, BNI, Danamon, dan CIMB Niaga. Area restoran Ambarketawang juga menjadi satu dengan SPBU.

Di dekat Pusat oleh-oleh Jln. Wates KM. 6, Gamping Sleman juga terdapat Pasar Sentral Buah-buahan, Anda dapat membeli secara grosiran maupun kiloan.

Di kawasan oleh-oleh ini juga dapat ditemukan beberapa minimarket yang buka 24 jam, yaitu: Indomaret (2), Alfamart, dan Alwan. Kalaupun Anda hendak membeli obat-obatan silahkan mampir ke Apotik K-24 yang terdapat di seberang Pasar Gamping.