Pusat Kue Dan Makanan Kecil Untuk Acara Mendadak Di Yogyakarta

Sebagai anggota masyarakat seringkali kita mendapat kepercayaan untuk bertindak sebagai tuan rumah suatu rapat/pertemuan, misalnya ; pertemuan warga/pengurus rt, arisan ibu-ibu, pengajian ibu-ibu, atau pertemuan/arisan teman-teman kantor. Menghadapi hal ini tentu kita akan berusaha menyediakan makanan kecil (snack) sebagai suguhan bagi tamu-tamu tersebut. Apabila Anda tinggal di sekitar Kota Yogyakarta, silahkan datangi tempat-tempat yang dikenal sebagai pusat kue dan aneka jajanan di bawah ini :

  • Di perempatan Ngasem, buka siang sampai sore hari 
  • Di Jalan Magelang, buka pagi dini hari 
  • Di Pasar Kranggan, buka pagi sampai sore hari 
  • Di Dusun Ngewotan (Jl. Wates, Kadipiro ke utara sekitar 500 meter), buka sore sampai sekitar jam 20.30
  • Di Jalan Godean (depan SPBU Kyai Mojo), buka siang sampai jam 20.00

Di tempat-tempat tersebut Anda dapat menemukan ratusan macam kue dan jajanan yang biasa digunakan untuk keperluan suguhan pertemuan, seperti : lumpia, risoles, pastel, tahu bakso, arem-arem, agar-agar, kolak, dsb. Harganya mulai Rp 500,- sampai dengan Rp 2.000,- per biji. Apabila Anda belum siap dengan dus/kotak makanan, dan tisunya silahkan menanyakan ke penjualnya, biasanya mereka juga sudah menyiapkannya.

Disamping penjualan langsung, pedagang kue ditempat-tempat tersebut juga menerima pesanan. Khusus untuk lokasi yang berada di Jalan Magelang dan Dusun Ngewotan berlaku harga grosir yang lebih murah dibandingkan di tempat yang lain.