Di Kemusuk Ternyata Ada Bakpia Enak

 

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan Dusun Kemusuk Kidul, Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu di wilayah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Ya, Dusun Kemusuk adalah tempat kelahiran Presiden ke 2 RI, Soeharto. Dusun ini terletak sekitar 15 KM arah barat Kota Yogyakarta. Tidak disangka kalau di dusun ini terdapat pembuat bakpia yang sungguh enak rasanya. Bakpia tersebut diberi merk Bakpia Kemusuk 033.


Ukuran Bakpia Kemusuk sama seperti bakpia-bakpia yang lain di Jogja, namun dari sisi penampilan Bakpia Kemusuk saya nilai paling menarik, kuning muda dan bersih sehingga dari penampakannya saja sudah menimbulkan kesan bahwa Bakpia Kemusuk enak rasanya. Ternyata memang demikian, Bakpia Kemusuk memiliki rasa yang enak, kacang hijaunya benar-benar terasa nikmat. 

Untuk sementara ini Bakpia Kemusuk hanya menyediakan rasa original atau kacang hijau. Setiap kotak Bakpia Kemusuk berisi 20 biji. Karena kapasitas produksi masih terbatas, maka untuk memesan Bakpia Kemusuk harus dilakukan 1-2 hari sebelumnya. Penjualan Bakpia Kemusuk hanya dilakukan melalui rumah Ibu Harman di Dusun Kemusuk Kidul, Argomulyo, Sedayu, Kab. Bantul. Bakpia Kemusuk bisa tahan 4 hari di luar dan 7 hari jika dimasukkan di dalam kulkas.

Harga Bakpia Kemusuk